Selasa, 15 April 2008

Menghilangkan Stress dengan Ear Candle

Bagi yang mempunyai masalah dengan telinga,
sekarang ini sudah ada terapi baru yang dikenal dengan nama "ear candling" yaitu terapi telinga dengan media lilin.

Terapi telinga atau ear candle ini bisa digunakan bagi orang yang menderita migrain, dan tinnitus (berdenging).
Terapi lilin adalah teknik natural untuk membersihkan kotoran telinga.
Selain itu, mampu menyembuhkan berbagai kelainan seperti radang pada hidung, tenggorokan, sakit kepala kronis, alergi dan masalah-masalah yang terjadi dalam pendengaran.

Istilah terapi atau ear candle ini karena pada saat melakukannya menggunakan lilin yang berlubang. Prosedur terapi lilin tidak akan membuat pasien merasa tidak nyaman karena kotoran-kotoran telinga dan zat-zat racun yang berbahaya akan terangkat ke dalam lilin yang dimasukan ke dalam telinga.

Kenapa disebut terapi lilin, hal itu dikarenakan bentuknya menyerupai lilin dan adanya proses pembakaran. Terapi lilin ini tidak hanya menaurh lilin yang sudah dibakar ke dalam telinga. Melainkan sebelumnya, konsumen akan dipijat-pijat terlebih dahulu, pada bagian kepala, dan leher.

Setelah itu, lilin yang sudah dibakar, dimasukan ke dalam lubang telinga.Dan setelah panjang lilin tinggal 5cm langsung dihentikan. Karena prosesnya sudah selesai. Hanya perlu waktu 10 menit, sebelum lilin mencapai batas yang harus dimatikan.

Earcandle ini bermanfaat untuk merelekasasi kepala, melancarkan haid, melancarkan peredaran darah, mengembalikan energi vital, serta melmbutkan kulit, Selain itu, juga mampu mengatasi insomnia, sakit kepala, dan migrain.

"Earcandle juga dapat merelaksasi ott dan saraf serta mengoptimalkan yin dan yang sehingga mengoptimalkan fungi organ tubuh."

Tidak ada komentar: